Kamis, 29 November 2012

Kamu putus sama pacar kamu and badan rasanya lunglai Seperti juga hati kamu yang hancur berkeping-keping. Sambil berusaha meyakinkan diri kamu bahwa masih banyak "someone" else yang lebih keren di dunia ini, percepatlah proses penyembuhan dengan saran-saran membangun ini. MENANGISLAH! Angkat tinju tinggi-tinggi dan sesali diri: "Kok saya?". Jatuhkan diri ke lantai dan pukullah lantai dengan penuh perasaan: "Masa sih akhirnya hanya begini saja?" Kalau perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalau kamu nggak bisa nangis, sewa film English Patient biar air mata mengalir deras. BIARKAN KESEDIHAN MELANDA Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya saja, cobalah untuk tetap bersikap anggun. Jangan keliatan murung di hadapannya. Berakting sedih seperti pemain sinetron tidak ada pengaruhnya bagi orang lain. CERITAKAN KESEDIHAN KAMU pada teman dekat atau keluarga. Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tahu saja, banyak orang sering tidak peduli dengan perasaan orang lain. JANGAN KHAWATIR jika dia bertingkah seolah-olah berhasil mengangkat 10 ton beban dari pundaknya. Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya. Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga. Untuk sementara, kamu boleh ngerasa senang. JAUHKAN DIRI KAMU DARINYA kalau itu membuatmu merasa lega. Asal aja kamu ingat-ingat lagi sulitnya untuk berlagak cuek pada saat kamu lagi butuh. IKUTLAH LATIHAN KEBUGARAN Aliran endorfin akan menaikkan semangat kamu dan siapa tahu kecengan cakep yang tersenyum lagi aerobik itu akan melambungkan hati kamu. MULAILAH UNTUK MEMBACA BUKU Susahnya kalau kehilangan kekasih adalah hilangnya seseorang untuk dirangkul. Membaca buku bermutu sebelum tidur, ternyata merupakan cara lebih ampuh. NIKMATI BENDA-BENDA yang dibenci dia semasa kamu masih bersamanya. Bakarlah minyak aromaterapi dengan bau yang keras, konsultasilah dengan psikolog, masaklah makanan vegetarian atau pakai pakaian yang kamu suka tanpa takut dikritik. POTONGLAH RAMBUT KAMU Secara simbolis memotang rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru. GANTI PARFUM KAMU Kamu nggak memerlukan lagi bau-bauan yang biasanya mengingatkan kembali pada hari-hari yang indah bersamanya. HABISKAN WAKTU BERSAMA TEMAN-TAMAN Nikmatilah bergaul seperti masa-masa ABG dulu. Belief it, kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengat cerita sedih yang juga dialami teman- teman. BERSIKAPLAH ASEKSUAL dan hindari lawan jenis untuk sementara waktu. Cara ini akan melancarkan jalan kamu menuju ketenangan emosi. Tapi kalau kamu nggak bisa melupakan keinginan untuk bermesraan dengan sang mantan, anggap saja itu hal yang biasa. Putus cinta sudah pasti membuat orang lebih rindu. Kalau akhirnya kamu bisa bertemu lagi, bukan pertanda anda kembali menjalin hubungan yang sudah gagal itu. BERPIKIRLAH SECARA MATANG Yakinkan diri kamu kalau kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan perasaan. Luapan kegembiraan tidak harus selalu berakhir di pelaminan. Putus cinta memang menyakitkan, tetapi tidak separah perceraian. BUATLAH DUA DAFTAR BERBEDA Pada satu daftar, catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian. Kemudian, pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan. Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif anda, yaitu adanya perasaan di tolak oleh si dia. DENGARKAN jika teman-teman baik membeberkan kekurangan-kekurangan mantan kamu dan membantu kamu untuk memandang dia lebih realistis. Tetapi jangan teruskan pembicaraan yang bersifat ‘penuh kebencian’. GANTILAH barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu padanya. Kalau tinggal berdekatan pindahlah sementara waktu kalau perlu. Singkirkan foto-fotonya. Berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian senangi. Ciptakan suasana baru dengan membeli CD baru yang nggak ada hubungannya dengan kenangan masa lalu. GUNAKAN SEMUA KEKUATAN KAMU untuk mempertahankan keputusanmu. Hati kamu mungkin hancur lebur, tapi akhirnya apa yang tampak seperti kekuatan dari luar akan menjadi jalan keluar untuk penyembuhan di dalam diri kamu. MANJAKAN DIRI KAMU Kamu dipaksa berhenti untuk mikirin orang lain. So, kumpulin aja seluruh tenaga itu untuk diri sendiri. LAWAN RASA TAKUT Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba- tiba. Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu, yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak. CARILAH BANTUAN Meskipun kamu udah berusaha sekuat tenaga dan segala upaya untuk menyembuhkan diri and tetep gagal, cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya (Psikolog juga boleh!). Beberapa hal yang dapat membantu kamu untuk bangkit lagi, adalah menerima saran obyektif dari seorang teman yang pendengar setia, ngobrol dengan teman-teman dan memusatkan perhatian agar sembuh dari sakit hati & kehilangan. SEMOGA BERHASIL !!!

Sabtu, 20 Oktober 2012

Your group membership has been activated

Welcome. You are now in the "Free Software Supporters" group. Unless you weren't expecting this message, you don't need to do anything. If you didn't expect this message, email us at info@fsf.org and we'll help you out.

Jumat, 28 September 2012

Your group membership has been activated

Welcome. You are now in the "Free Software Supporters" group. Unless you weren't expecting this message, you don't need to do anything. If you didn't expect this message, email us at info@fsf.org and we'll help you out.

Kamis, 27 September 2012

burung

Si Bejo sedang buru2 menuju ke kantaronya karna
kesiangan bangun
dan tak sengaja dia menabrak seekor burung di
tengah perjalanannya karna menendarai mobilnya
dengan sangat cepat
dilihatnya burung itu, ternyata kepalanya terluka dan burung itu pingsan
karna merasa iba dan bersalah kepada burung itu
maka dia memutuskan untuk pulang
sesampainya dirumah ditaruhlah burung itu dalam
sangkar besi dan diciprat2inya air, tapi burung itu
gak sadar juga keesokan harinya ketika dia mau berangkat ke
kantor diberinya air dalam wadah kecil dan roti
dalam sangkar burung itu dipikirnya 'nanti setelah
burung itu sadar pasti dia sangat haus dan lapar'
dan dia berangkat kerja seperti biasa....
burung itu ternyata sadar juga burung itu melihat sekitar dilihatnya ada air minum
dan septong roti..
terus dia melihat sekelilingnya ternyata dia ada di
dalam jeruji besi
dan burung itu berkata dalam hati sambil menangis...
Oh... Tuhan rupanya kemarin aku menabrak pengendara mobil pasti dia meninggal sehingga aku
sekarang di penjara. Maafkan aku Tuhan aku tak
sengaja...'

Your group membership has been activated

Welcome. You are now in the "Free Software Supporters" group. Unless you weren't expecting this message, you don't need to do anything. If you didn't expect this message, email us at info@fsf.org and we'll help you out.

Kamis, 20 September 2012

Your group membership has been activated

Welcome. You are now in the "Free Software Supporters" group. Unless you weren't expecting this message, you don't need to do anything. If you didn't expect this message, email us at info@fsf.org and we'll help you out.

Sabtu, 26 Mei 2012

semakin cinta semakin kejam

aq mencintaimu melebihi diriku sendiri.. Kalaupun aq ada marah semua itu hanya karna emosi.. Bukan karena aq benci.. Aq marah karena aq cemburu,, Tapi rupanya semua itu menjadi boomerang bagiku.. Aq tak pernah mengharap lebih darimu.. Aq juga tak pernah bisa berharap jadi milikmu selamanya karena diantara kita terbentang banyak rintangan karena status kita emang berbeda.. Namun aq juga tak rela kau pergi dariku.. Aq tak ingin kau jauh dariku.. Aq ingin slalu bersamamu karena yang di hatiku hanya kamu, Begitu egois nya aq karena takut kehilanganmu.. Seperti nya segala cara akan ku tempuh asal kita tetap bersatu,, Bahkan seperti nya aq rela menyakitimu kalau kau tinggalkan aq... Sampai aq bingung cinta apa cintaku ini.. aq tak pernah menyangka kalau aq akan sekejam ini.. Aq tak bisa bayangkan betapa tersiksa nya kau selama ini karena cintaku.. Maafkan aq sayang,, maaf kalau aq selama ini tak pernah mengerti perasaanmu.. Maaf kalau selama ini aq menyiksamu di setiap hembusan nafasmu.. Tapi aq sungguh tiada sengaja tlah membuatmu selalu terluka ..aq menganggap tiap kata''ku hanya kau dengar saja,,karena emang begitu kelakuanku..aq tak menyangka selalu terekam di memorymu tiap detail kata'' waktu aq emosi.. Sungguh aq tak bisa bayangkan.... aq emang harus sadar aq harus berubah sebelum semua jadi terlambat.. akan ku lepas dirimu tanpa jerat yang hanya akan membebanimu,, Pergilah sayangku sesuka hatimu.. Berlarilah sekuat tenagamu kemanapun kakimu melangkah.. Aq tak akan melarangmu lagi.. Karena kebahagiaanmu adalah segala nya bagiku.. Jangan pernah kamu menoleh lagi padaku yang hanya membuatmu trauma berkepanjangan.. Maafkan aq sayang karena aq baru menyadari sekarang ini... semoga kau mendapat kebahagian seperti yang kau inginkan...

maaf bila cintaku menyiksamu

aq kan belajar tuk melepasmu.. Walau sangat berat.. Karena aq sangat mencintaimu tapi tak bisa memilikimu.. Mungkin itu yang membuat ku jadi orang egois.. Mengertikah kamu aq sangat tersiksa hidup tanpamu..tapi aq akan belajar melepasmu demi kebahagiaanmu.. Aq sayang kamu ayah...jadi akan kulakukan apapun yang penting kau bisa bahagia... Walau hal terberat yang harus kulakukan ...

Jumat, 16 Maret 2012

kenyataan

matipun tak ada yang peduli dengan ku.. Emang aq manusia yang tiada berguna.. Siapa yang mau tahu dengan penderitaanku.. Karna aq hanya seorang yang tiada berguna buat siapapun.. Aq hanya parasit yang merugikan orang lain.. Tiada yang bisa di harap dari diriku cantik tiada hartapun tak punya.. Yang ada hanya harapan hampa.. sungguh aq tiada menyalahkan orang yang telah meninggalkan ku.. Karna dari sudut pandang manapun tak ada yang bisa di banggakan dariku... Trimakasih semua nya

Selasa, 28 Februari 2012

manusia berhati binatang

sebenarnya lelah rasa nya hati ini.. Ternyata berbuat baik pun tak akan ada guna nya.. Hampir semua orang hanya baik di saat dia membutuhkan jasa kita.... Tapi selanjut nya dia tak akan memperdulikan kita lagi .. Seolah-olah kita tak pernah kenal.. Tapi itu lah kehidupan.. Yang aq alami sekarang ini bertubi-tubi masalah yang sangat menyakitkan hati.. Walaupun sepele tapi terasa sangat menyakitkan.. Harus kah aq mempedulikan orang yang seperti itu.. bodoh nya aq....??????!!!!! Membuat aq muak aja... Membuat aq ingin muntah saja rasa nya.. Manusia-manusia keparat yang tak tahu berterimakasih.. Oooooooohhhhhhhhhhh Ya allah apa yang sudah q lakukan ini.. Berikan aq kekuatan.. Berikan aq kesabaran.. Dan berikan juga aq riski yang banyak.. Amien...

Sabtu, 25 Februari 2012

Jumat, 24 Februari 2012

Minggu, 19 Februari 2012

#persetan dengan cinta#

kata orang cinta bisa membuat orang bahagia.. Dengan cinta segala nya menjadi mudah.. Dengan cinta seberat apapun akan terasa ringan.. Semua orang rela berkorban demi cinta.. Cinta mengalahkan segala.. Itu hanya sinetron.. Itu semua akan terjadi pada orang kaya yang cukup segala nya.. Tapi lihatlah aq disini .. Aq punya cinta .. Tapi aq tak punya apa-apa.. Dan tahukah kamu apa yang terjadi dengan cinta ku.. Kalau orang melayu bilang ''menoleh pun tak sudi'' Jangan kan beban ku.. Untuk butuh sesuatu pun tak bisa ku lakukan tanpa ada uang ku sendiri.. Cintaku yang malang Cintaku hanya sebatas ranjang.. Apa arti dari semua ini.. Sungguh untuk membayangkan pun aq tak sanggup.. memang cinta sehidup semati kamu yang hidup aq yang mati.. Emang tak ada keadilan di dunia .. Tak ada hak di dunia yang ada cuma kwajiban .. Emang cinda terlalu mudah untuk di bohongi... Terlalu gampang terkena bujukan setan.. disaat kita tak punya apa'' kita akan tahu cinta itu apa... dia akan terbirit-birit meninggalkan kita..dengan segala alasan yang sengaja di buat-buat.. Untuk melepas tanggungjawab.. Tak akan ada orang yang rela korban demi cinta untuk orang melarat seperti ku .. Yang ada kau jual aq beli.. Kau melarat aq lari.. Naif...
kata orang cinta bisa membuat orang bahagia.. Dengan cinta segala nya menjadi mudah.. Dengan cinta seberat apapun akan terasa ringan.. Semua orang rela berkorban demi cinta.. Cinta mengalahkan segala.. Itu hanya sinetron.. Itu semua akan terjadi pada orang kaya yang cukup segala nya.. Tapi lihatlah aq disini .. Aq punya cinta .. Tapi aq tak punya apa-apa.. Dan tahukah kamu apa yang terjadi dengan cinta ku.. Kalau orang melayu bilang ''menoleh pun tak sudi'' Jangan kan beban ku.. Untuk butuh sesuatu pun tak bisa ku lakukan tanpa ada uang ku sendiri.. Cintaku yang malang Cintaku hanya sebatas ranjang.. Apa arti dari semua ini.. Sungguh untuk membayangkan pun aq tak sanggup.. memang cinta sehidup semati kamu yang hidup aq yang mati.. Emang tak ada keadilan di dunia .. Tak ada hak di dunia yang ada cuma kwajiban .. Emang cinda terlalu mudah untuk di bohongi... Terlalu gampang terkena bujukan setan.. disaat kita tak punya apa'' kita akan tahu cinta itu apa... dia akan terbirit-birit meninggalkan kita..dengan segala alasan yang sengaja di buat-buat.. Untuk melepas tanggungjawab.. Tak akan ada orang yang rela korban demi cinta untuk orang melarat seperti ku .. Yang ada kau jual aq beli.. Kau melarat aq lari.. Naif...

Kamis, 16 Februari 2012

tetanggaku

aq hanya ingin menyewa rumah mu .. Untuk aq bekerja disana .. Aq pun tidak memaksa.. Justru kau sendiri yang bilang itu bagus untuk usaha.. Tapi kenapa di saat aq menyuruh kluarga ku malah kau bikin malu dia kamu sungguh jahat.. Kau khawatir aq berbuat mesum.. Sungguh tak masuk di akal.. aq mau kerja bukan mau mesum.. Kalau aq mau berbuat hal yang aneh kenapa mesti di kampung ku sendiri.. Dasar otak buntu... Aq kirain kamu orang baik tapi ternyata kamu tak lebih dari orang lain.. Kamu tak percaya padaku aq ucapkan trimakasih.. Moga tuhan memberi jalan terbaik padaku.. Moga semua ini ada hikmah nya... Sekarang baru aq sadar low kamu hanya baik luar nya saja..

Sabtu, 28 Januari 2012

harapan yang hilang

tak pernah terlintas dalam hatiku walau sedikit untuk melangkahimu sebagai bos..
aq selalu menaruh hormat padamu seperti aq hormat pada orang tuaku sendiri..
tapi kini semua telah sirna kini semua musnah dari hatiku karena kata" mu yang sangat menyakitkan...
kadang aq ingin be4rtanya padamu apa kekurangan q selama menjadi karyawanmu...???
tapi aq rasa semua akan percuma kaena mungkin di antara kita sudah tidak ada kecocokkan lagi..
biarlah semua berlalu..
biarlah apa yang kulakukan selama ini sia"..
karena aq yakin kalau hatimu ada rasa kemanusiaan seperti hal nya orang lain pasti kamu akan merasakan betapa aq tulus mengabdi padamu ...
betapa aq sangat menjaga nama baikmu...
betapa aq marah saat ada orang yang ingin menjelekan mu..
betapa aq ingin mengembangkan usahamu ..
dan satu lai aq benar" ikhlas dan tanpa pamrih sedikiitpun..
tapi kini semua tlah berlalu mungkin yang ada di hatimu sekarang hanya adauang..uang...dan uang..
tapi itu sangat manusiawi kalau hanya uang yang kau pikirkan..
tapi kau juga telah menghancurkan harapan ku..
kalau telah memutar balikan fakta seakan kaulah
orang yang paling berkuasa di dunia..
tapi sekarang aq mengertiemang tak ada manusiayang sempurna



Kamis, 12 Januari 2012

HARI BARU

akan q mulai hari ini dengan senyuman walau terasa hampa
Aneh rasa nya hidup ini tanpa telp atau sms dari mu
Tapi aq tetap sabar rasa ini pasti akan berakhir seiring waktu ..
Biarlah kau bahagia disana..
Karena bersamaku kau akan menderita..
Moga ini jalan terbaik buat kamu..
Karena walau apapun yang terjadi aku sangat menyayangimu..
Aku rela melepasmu yang penting kau bahagia..
Semoga ini menjadi jalan yang terbaik..
aq tak akan menggangumu lagi..
Maafkan aku kalau selama ini selalu merepotkanmu..
Aku cuma ingin kau selalu bahagia..
Aku juga akan menempuh kehidupanku sendiri..
Aku akan hidup seperti dulu lagi..
Tanpa menggantungkan hidupku pada orang lain..
Aku akan tetap berdiri sendiri..
Aku akan melakukan segala yang aku mau..
Tanpa harus menyakiti hati seseorang..
Aku harus yakin tak ada yang abadi di dunia ini..

Rabu, 11 Januari 2012

kamu bukan siapa-siapa

rasa sayang yang kumiliki mengalahkan smua ego q..
Ingin rasa nya aq marah ..
Ingin rasa nya aq caci dirimu..
Karena sebagai lelaki kau tak pacar kau tak pernah mencukupi'kebutuhan q..
Tapi aq tetap bersabar karna aq selalu berpikir positif ..
Ingin rasa nya aq putuskan hubungan dengamu karena disaat aq membutuhkan dana kau tak pernah meringankan beban ku bahkan sering kali kau tambahi tanpa kau berpikir kemana aq harus mencari pengganti nya..
tapi sekarang aq marah karena hal kecil pun kamu tak pernah mau berkorban untukku ..
hanya karena hujan kau rela batalkan janji mu..
Hanya karena hujan kau tak pedulikan aq sama sekali..
Tapi kini kau justru sms teman ku aq kira dengan alasan menanyakan kabar tentang ku..
Disaat itu hatiku luluh karena aq kira kau benar'' mengkawatirkan aq..
ku kirim kan sebaris sms...tak ada balasan..aq ulang lagi siapa tau tak terkirim tapi hp q tetap diam membisu..hingga akhir nya aq sadar kamu sms teman q bukan karena aq tapi karena dirimu sendiri..
Tapi biarlah semua akan ku jalani dengan ikhlas akan ku lupakan dirimu walau tak yakin kalau aq mampu.. Tapi aq akan terus berusaha melupakanmu..
Karena memang aq tak boleh mengingatmu..
Biarlah semua tinggal kenangan akan aq tutup semua dan akan aq buka lembaran baru ..
Biarlah aq jadi sinda yang dulu tak pernah percaya dengan ada nya cinta ..
Karena cinta adalah suatu kebodohan..

Selasa, 10 Januari 2012

harta dan tahta

dulu kamu bukan siapa-siapa...
Waktu kamu butuh teman untuk bekerja kamu sangat bijaksana..
Tak ada orang sesabar dirimu...
Tak ada orang sepengertian dirimu..
Lambat laun usaha yang kamu bangun bisa berkembang dan karyawan juga banyak ..
Kita bekerja tetap seperti teman..
Tapi kini waktu pemasukan sedikit naik kamu mulai berubah sudah banyak sifat yang dulu ku kagumi hilang satu persatu dari dirimu..
Tiap bulan tambah peraturan seakan-akan kita semua g punya peraturan..
Apa yang kamu ucapkan harus dituruti layak nya kamu seorang dewa..
Mungkin kamu orang yang baru bisa menjadi ketua sehingga kamu jadi sok mau mengetahui mengatur dan mengawasi semua nya..
Seolah kamu orang yang paling berkuasa..
Slalu bilang untuk kebaikan semua walau aku tahu itu tak ada sangkut paut nya ..
Selalu menganggap keputusanmu yang terbaik tanpa minta pendapat orang di sekelilingmu..
Taukah kamu tak semua orang sejalan denganmu..taukah kamu kita manusia bukan anjing piaraanmu,,
Teryata kamu bukan ketua yang aku inginkan kamu bukan ketua yang bisa aku jadikan pegangan kamu hanya manusia yang memanfaatkan kesempatan..
Sumpah aku benci kamu..
Nikmatilah kekuasaanmu aku akan pergi darimu karna aku punya kekasih yang harus aku temui aku punya keluarga yang harus aku sayangi..
aku bukan sapi perah yang bisa kau peras tiap hari..
Teruskan niatmu akan kutinggalkan tempat ini..

Selasa, 03 Januari 2012